alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d79016c28c9916780000f93/stop-rasisme

Stop Rasisme!


Stop Rasisme!


Belakangan diberitakan di layar kaca bahwa terjadi tindakan rasisme terhadap suatu golongan di masyarakat, daerah, contohnya kejadian yang tidak mengenakkan di Papua belakangan ini. Bahkan sikap penolakan ini acap terjadi di kehidupan sehari-hari baik di dunia nyata maupun dunia maya. Mengucilkan dengan sengaja kelompok-kelompok yang dianggap tidak sealiran, sekomunitas, seagama, sewarna kulit, sederajat dan lain-lainya. Pun tidak kalah sering dijumpai tanpa disadari kita telah melakukan pembedaan sikap antarsesama di suatu waktu.


Stop Rasisme!

Pict facebook


'Iih, jangan mau berhubungan dengan si Anu. Orang tuanya tukang koruptor, maling, penipu dan sebagainya. Kalau mau bergaul, kerjasama, mencarikan jodoh untuk anak-anak jangan dengan orang ini, ras itu, keturunan si anu. Atau jangan mau berteman dengan si itu, dia terkenal dengan kejudesan, kasar, kepelitan, kemalasan, dan masih banyak lagi ke-ke berikutnya yang dijadikan tameng untuk menolak seseorang yang tidak diinginkan.'


Stop Rasisme!

Pict facebook


Apakah kita pernah menyadari bagaimana terlukanya bila tidak dihargai, disayangi, dikucilkan, diejek, dimaki, dihina dan masih banyak lagi bentuk ketidak-sukaan saat berada di tengah orang-orang yang berpaham rasisme? Apakah kita sanggup? Ane rasa tidak. Kita punya hati, mereka pun memiliki. Kita ingin bahagia, mereka pun sama. Jadi, stoplah membeda-bedakan seseorang meski kita tidak menyukainya.


Coba renungkan sejenak, pikirkan, bawa ke diri sendiri. Bagaimana jika kita ingin berteman dengan seseorang, tapi dijauhi. Ingin berpendapat, tapi tidak didengar. Rasanya sakit, kecewa. Lalu bagaimana pula jika Tuhan Yang Maha Esa membeda-bedakan ciptaan-Nya antara satu dengan yang lain. Pasti di antara kita protes. Jujur, ane pun. 'Tuhan, kenapa ane dikasih yang ini padahal menginginkan itu. Tuhan, ane telah melakukan ini itu agar dia menyayangi, mencintai, tetapi kenapa Engkau buat dia semakin menjauh? Dan masih banyak lagi bla bla penolakan lainnya yang tidak kita sukai.

Sebenarnya mudah saja cara menghilangkan rasisme di negara kita yaitu dimulai dengan diri sendiri. Sebagai manusia berperikemanusiaan yang adil dan beradab, mari kita mulai mengintropeksi diri sekarang juga. Jika kita menerapkan hal ini, maka perlahan akan terbentuklah sikap saling menghargai, menghormati antarsesama, ras, dan negara. Bukankah Negara Indonesia adalah negara kesatuan? Indonesia yang menjunjung tinggi lambang negara yaitu Bhinneka Tunggal Ika? Meski berbeda kita rakyat Indonesia adalah satu. Satu presiden yaitu Pak Jokowi sekarang ini. Satu bahasa adalah bahasa Indonesia. Satu negara, juga Indonesia. Terpenting adalah satu Tuhan yaitu Sang Pemilik kehidupan.


Stop Rasisme!

Pict facebook


Stop pembullyan!
Stop body shaming!
Stop rasisme!

Setiap warga negara dapat perlindungan setara. Bebas berekspresi sesuai norma. Menggali potensi tanpa halangan. Kita merdeka. Mereka merdeka. Indonesia merdeka. Baiklah, rupanya ane telah terlalu panjang mengemukakan pendapat tentang rasisme, untuk itu marilah kita sama-sama menghargai sesama ciptaan-Nya.

Salam cinta buat agan semua, lain kali kita jumpa lagi di thread selanjutnya. Cendol Cinta sangat ane harapkan dari agan semua. Jika berkenan mohon diberikan bintangnya juga agar berbinar terang di netra ane. Papay 😍😘😘

Wa'alaikummussalam.

Sumber: Ane sendiri.
coolaboy2k dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Stop rasisme!
shabira.elnafla memberi reputasi
Hentikan ucapan/perlakuan yang tidak menyenangkan.
shabira.elnafla memberi reputasi
stop!
syafira87 memberi reputasi
Stoppp
syafira87 memberi reputasi
Quote:


Makasih udah mampir, Sis.
Stoop!
syafira87 memberi reputasi
Quote:


Mari kita ciptakan kebersamaan.
anna1812 memberi reputasi
ya! stop rasisme!
norak beud yg hare gene masih rasis.
syafira87 memberi reputasi
Quote:


Huum, mari kita ciptakan kenyamanan.
Tetap bersatu, biarpun berbeda tetap satu jua
syafira87 memberi reputasi
Quote:


Asiap, Kaka. Karena kita gak hidup sendiri. Betul?😅
syafira87 memberi reputasi
Quote:


Mantap jiwa.
Quote:


Bener banget.
anna1812 memberi reputasi
Quote:


Lanjutkan!😍
syafira87 memberi reputasi
Quote:


Siip, mantap.
Quote:


betul gan!!!
syafira87 memberi reputasi
milenials tapi rasis. gausah mau diakuin karyanya kalau masih rasis...
syafira87 memberi reputasi
Quote:


Bener banget, Gan.
bener bangeet, ane dulu pernah lah sama orang tua diomong hal hal semacem "jangan main sama dia dek, dia orang ******, ntar kamu ikutan kayak dia loh" padahal kan belom tentu jugaa huhu, untung sih emang ane anaknya main sama siapa aja
syafira87 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Diubah oleh ushirota
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di