alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Sejauh 950 Meter
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5347b3b8408845174decf1/gunung-merapi-luncurkan-awan-panas-sejauh-950-meter

Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Sejauh 950 Meter

emoticon-Hot News


Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Sejauh 950 Meter
Gunung Merapi (Foto: Twitter @BPPTKG/detikcom)


Jakarta - Gunung Merapi kembali mengeluarkan awan panas. Kali ini guguran awan panas meluncur sejauh 950 meter ke arah hulu Kali Gendol.

"Jarak luncur 950 m ke arah hulu Kali Gendol," demikian informasi dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi lewat akun Twitter resmi @BPPTKG, Rabu (14/8/2019).

Guguran awan panas terjadi pukul 04.52 WIB. BPPTKG menyebut luncuran awan panas tercatat seismogram dengan amplitudo maks 50 mm dan durasi kurang lebih 95,80 detik.

"Status waspada sejak 21 Mei 2018," tulis BPPTKG.

Sebelumnya, Gunung Merapi juga menggugurkan awan panas pada Rabu (7/8). Tercatat jarak luncur guguran 1,2 km ke arah hulu Kali Gendol.

BPPTKG menyatakan jarak luncuran tersebut masih aman. Kendati demikian, BPPTKG merekomendasikan kawasan di radius 3 kilometer dari puncak Gunung Merapi harus dikosongkan dari aktivitas penduduk.

"Untuk situasi (Gunung) Merapi tidak ada perubahan yang signifikan, masih aman," ujar Kepala BPPTKG Hanik Humaida, Rabu (7/8).




Quote:
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Merapi gak pernah ingkar janji
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
semoga penduduk disana di beri kekuatan dalam menghadapi sebuah bencana..

mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
klo masuk musim hujan, waspada lava dinginemoticon-Takut
mulivw dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Merpati, banbanggg
Ah elah 😂
kakekane.cell memberi reputasi
yg lagi di kos kosan pada hati2 yah jgn pada telat pake celananya emoticon-Embarrassment
weidenfeller dan 4 lainnya memberi reputasi
Spoiler for azab:


Kalo ngikutin cocoklogi gurun pasir, itu adalah azab emoticon-Smilie
weidenfeller dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaum.berfikir..
Lihat 1 balasan
Rencana 2 minggu lagi mau muncak kesana
Gagal nih kayaknya
kakekane.cell memberi reputasi
bbrp waktu ini apa ada kaitanya dg gempa d jawa?
kakekane.cell memberi reputasi
apa jadinya kalo awan panas terkena kulit manusia? ngeri banget..jgn sampek
kakekane.cell memberi reputasi
batuk lagi merapi, biasanya siklus 4 tahunan nih merapi, 2006, 2010, 2014,
devi.jon dan 2 lainnya memberi reputasi
Status: Siap, antar, jaga.

Semoga tidak menimbulkan korban jiwa emoticon-norose
PemujaApem dan kakekane.cell memberi reputasi
ngeri
kakekane.cell memberi reputasi
Biasa buat warga sana.
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
bumi ini udh tua.. kalo merapi batuk2 dikit harap maklum
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Quote:


Sepertinya anda salah ngequote... 😅😅😅
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Merapi ini paling aktif ya sepertinya, tidurnya ga pernah lelap emoticon-Takut
kakekane.cell memberi reputasi
Semoga kita semua selalu dilindungi emoticon-Nyepi
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
"Untuk situasi (Gunung) Merapi tidak ada perubahan yang signifikan, masih aman," ujar Kepala BPPTKG Hanik Humaida, Rabu (7/8). 


***
Meskipun situasi aman, tetap waspada bagi masyarakat sekitar
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak
kakekane.cell memberi reputasi
padahal kemaren gw baru aja chatingan ma awan yg katanya mau nikah akhir taun, eh dia malah terbang keluar angkasa menggapai cita....
kakekane.cell dan KumanImut memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di