alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
10 Dosa Istri Menolak Ajakan Suami Berhubungan Intim
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d28237c018e0d28011bce3f/10-dosa-istri-menolak-ajakan-suami-berhubungan-intim

10 Dosa Istri Menolak Ajakan Suami Berhubungan Intim

10 Dosa Istri Menolak Ajakan Suami Berhubungan Intim


Pernikahan dilakukan untuk memenuhi syarat keimanan seseorang, oleh sebab itu sebagai umat muslim kita harus memenuhi kewajiban menikah agar iman kita menjadi sempurna selain itu manfaat menikah dalam Islam sangatlah banyak. Pernikahan dilakukan untuk mencapai tujuan pernikahan dalam Islam, yaitu mendapatkan keturunan dan memenuhi hasrat biologis manusia. Dan untuk mencapai tujuan tersebut seorang suami istri haruslah melakukan hubungan yang dihalalkan bagi keduanya, yaitu berjima. Namun bagaimana jika istri menolak suaminya untuk melakukan jima? Hukum wanita tidak melayani suami dalam Islam sudah jelas adalah sebuah dosa besar. Apa saja dosa-dosa tersebut menurut Islam?

Dosa Istri Menolak Suami Menurut Islam
Seorang istri terkadang menolak ajakan suami untuk berjima dikarenakan beberapa faktor, misalnya lelah, atau sedang dalam suasana hati yang tidak baik atau faktor lainnya. Tanpa diketahui penolakan tersebut menimbulkan dosa bagi sang istri, karena dalam sebuah hadits telah dikatakan :

Dari Thalqu bin Ali, Rasulullah SAW. bersabda :

“Apabila seorang suami mengajak istrinya untuk berkumpul hendaknya wanita itu mendatanginya sekalipun dia berada di dapur.” (HR. Tirmidzi)

Dari hadits tersebut dapat diketahui dengan jelas, bahwa istri diarang menolak ajakan suaminya untuk berjia sekalipun ia seddang berada didapur, itu berarti istri tidak boleh menolak suami hanya karena faktor lelah dan sedang dalam suasana hati yang tidak baik. Seorang istri diperbolehkan menolak suaminya apabila ia sedang dalam keadaan sakit, haid, atau setelah 40 hari setelah melahirkan.

Berikut beberapa dosa atas penolakan yang dilakukan seorang istri kepada suaminya :

Dilaknat dan dikutuk oleh malaikat
Dalam sebuah hadits telah dikatakan bahwa malaikat mengutuk seorang istri yang menolak suaminya untuk melakukan jima.

Rasulullah SAW. bersabda :

“Apabila seorang laki-laki mengajak istrinya ke ranjangnya, lalu istri tidak mendatanginya, hingga dia (uaminya) bermalam dalam keadaan marah kepdanya, maka malaikat melaknatnya hingga pagi tiba.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Shalatnya tidak diterima
Al-Imam Ath-Thabrani meriwayatkan dari Jabir bin Abdillah ra., Rasulullah SAW. bersabda :

“Ada tiga orang yang shalatnya tidak akan diterima, dan kebaikan mereka tidak akan naik kepada Allah. 1) orang yang mabuk hingga dia sadar, 2) seorang wanita yang dibenci suaminya, dan 3) seorang hamba sahaya yang lari hingga dia kembali dan meletakkan tangannya ditangan tuannya.

Maksud dari seorang wanita yang dibenci suaminya dalam hadits tersebut adalah, seorang wanita yang dibenci suaminya karena telah melakukan hal-hal buruk dan durhaka terhadap suami, dan salah satu faktornya bisa jadi karena sering menolak suami.

Kebaikannya tidak diterima
Al-Imam Ath-Thabrani meriwayatkan dari Jabir bin Abdillah ra., Rasulullah SAW. bersabda :

“Ada tiga orang yang shalatnya tidak akan diterima, dan kebaikan mereka tidak akan naik kepada Allah. 1) orang yang mabuk hingga dia sadar, 2) seorang wanita yang dibenci suaminya, dan 3) seorang hamba sahaya yang lari hingga dia kembali dan meletakkan tangannya ditangan tuannya.”


Dalam hadits tersebut telah dijelaskan bahwa seorang istri yang dibenci suaminya, kebaikannya tidak akan naik atau diterima oleh Allah SWT.
Shalatnya tidak pernah melewati kepala (tidak diterima)
Al-Imam Ath-Thabrani juga meriwayatkan, dari Ibnu ra. Rasulullah SAW. bersabda :

“Ada dua orang yang shalat mereka tidak pernah melewati kepala mereka : 1) seorang hamba sahaya yang lari dari tuan-tuannya hingga ia kembali pada mereka dan 2) seorang wanita yang berbuat maksiat kepada suaminya hingga ia kembali”

Maksud dari hadits tersebut adalah wanita yang berbuat maksiat kepada suaminya hingga ia kembai dan mendapat ampunan dari suaminya.

Tidak dapat masuk surga
Sebagaimana yang telah kita ketahui sebagai umat muslim, bahwa surge seorang wanita yang telah menikah ada pada suaminya, dan apabila seorang istri selalu menolak ajakan suaminya untuk berjima yang mana hal tersebut merupakan hak seorang suami dan membuat sang suami murka dan tidak mengampuni serta memberikan ridha padanya, maka wanita tersebut telah menjadi istri yang durhaka. Dan seorang istri hanya akan mendapatkan surga apabila ia menjadi istri yang sholehah dan taat kepada Allah dan suaminya meridhainya. seperti hadits berikut, dari Ummu Salamah ra., Rasulullah SAW. bersabda :

“Siapa saja perempuan yang meninggal dunia sedang suaminya ridha terhadapnya, maka pastilah ia masuk surga.” (HR. Ibnu Majah dan Tirmidzi)

Tidak mendapatkan ridha suami dan Allah
Jika seorang istri selalu membangkang suami dengan menolak ajakannya maka wanita tersebut bisa jadi tidak akan mendapatkan ridha suami, apabila sang suami sampai murka. Dan bagi wanita muslimah yang telah menikah, ridha suami adalah ridhanya Allah.

Mendapatkan dosa
Seorang istri yang menolak ajakan suaminya untuk melakukan jima, maka ia telah mendapatkan dosa. Karena menurut Islam, seorang istri yang melayani suaminya dianggap sebagai pahala.

Mendapat murka Allah SWT
Dalam Islam, untuk wanita yang telah menikah, ridha suami adalah ridha Allah, dan murka suami juga murkanya Allah. Dan apabila seorang istri membuat suami murka dikarenakan penolakan yang dia lakukan terhadap suaminya, maka sudah dapat dipastikan bahwa Allah SWT. pun akan murka terhadapnya hingga sang suami meridhainya.


Menjadi istri durhaka
Istri yang selalu menolak untuk diajak berjima oleh suaminya dan menyebabkan suaminya murka, maka ia bisa jadi akan masuk kedalam golongan istri durhaka.

Suami berpaling
Dalam perkara ini, suami yang terus menerus mendapat penolakan dari istrinya sedangkan seorang laki-laki menginginkan agar hasratnya terpenuhi, sang suami akan berpikir untuk berpaling dan mencari wanita lain yang bisa memenuhi hasratnya, dikarenakan hasrat laki-laki dalam kebutuhan biologis lebih besar dibandingkan hasrat wanita, dan laki-laki lebih sulit untuk mengendalikan hasratnya dibandingkan wanita.

Jadi, sebagai istri sholehah, akan lebih baik apabila senantiasa mengikuti perkataan dan memenuhi permintaan suami, selama hal tersebut masih tergolong dalam kebaikan. Menerima ajakan berjima suami selain sebagai wujud memenuhi kewajiban istri terhadap suami dalam Islam, juga dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya konflik dalam keluarga, dan menjaga agar keluarga tetap harmonis, sakinah, mawaddah, dan wa-rahmah. Dan hal tersebut juga merupakan salah satu tips keluarga bahagia dalam Islam.

https://dalamislam.com/hukum-islam/1...hubungan-intim
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh barusan.mualaf
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
ngentót memang enak emoticon-babi
kakekane.cell memberi reputasi
ASEEEKKKKKK!!!
YEEEEEHHHHAAAAW!!!!


GIF
slurp.slurp dan 2 lainnya memberi reputasi
greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
tidakkah kalian tau bahwa di suatu tempat ada yg puluhan taun hidupnya membujang, kalau malam tidurnya sendirian, hanya bantal guling sebagai teman, mata melotot pikiran melayang



kalah nyapres pulak emoticon-Turut Berduka
prayformysky dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Saat ORANG TAK BERILMU ikut bicara
superdede101 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ahem, kalau seandainya istri menolak karena kesehatan, masalah nggak?


Dan... serius tapi, ini kenapa bacaan bikin merinding sih, seakan ini ditulis untuk bikin penggerak feminisme kejang2? Serius, baca ini rasanya seperti, wanita itu nomor 2.
prayformysky dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh lupineprince
baik, ada hadist lain yg memperbolehkan knp gak diangkat juga? Lu bawa2 hadist yg intinya sesuai sama keinginan lu yg pgn baik tanpa mikir doangemoticon-Lempar Bata
superdede101 dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


marimas


greedaon dan 2 lainnya memberi reputasi
Engga jauh jauh seputar selangkangan

Damai apa ngacengan ?
devi.jon dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Leh Uga

suami sebagai kepala keluarga itu berat, suami mempunyai tugas untuk melayani istri.

Dan si istri tugasnya taat kepada suami.

Ente mau poligami? Apa istri pertama ente sudah ente layani dengan baik?

Harusnya suami yang menyajikan kopi dan teh berikut cemilannya sepulang macul dari kantor,

riezazura dan kakekane.cell memberi reputasi
lu kalo bukan muslim ga usah masuk terlalu jauh bahas ayat lah, ntar di sue lagi kek ahok mewek berjamaah lagi..
heran gw doyan amat ikut campur ajaran agama orang, giliran dapurnya sendiri dicolek rame2 menghujat

stop ngangkat2 isu agama yg ga penting untuk di konsumsi orang banyak lah, kek ga ada kerjaan laen aja
superdede101 dan 3 lainnya memberi reputasi
Suami yg baik memahami kondisi istri.
kecuali kalo memang Istri nya udah gak mau sama sekali baru ambil tindakan misal diceraikan .
siapa tau memang istri lebih tertarik yg lain
yudhanawisnu dan kakekane.cell memberi reputasi
Ada yg terguncang emoticon-Ngakak
greedaon dan kakekane.cell memberi reputasi
kalo bini sering kena kdrt, terus suami minta jatah tapi bini nolak.

yaelah, Allah Maha Adil tau yg ada di pikiran tiap makhluknya. trit sara susah laku di sini, kecuali menjelek-jelekkan orangnyaemoticon-Hammer2
kakekane.cell memberi reputasi
tapi y jgn lupa kewajiban suami kepada istri bos, harus balance
riezazura dan kakekane.cell memberi reputasi
pokoknya lobang nya harus selalu standby....
superdede101 dan 2 lainnya memberi reputasi
Semenjak datangnya Nabi Muhammad, Allah memang telah menetapkan ranah perempuan itu yaitu dirumah, melayani suami, masak, ngangkang, dan ngurus anak. Dan bila ingin keluar mesti memakai hijab dan cadar, dan harus selalu ditemani suami atau mahram.

Jangan seperti orang kafir yg menuhankan dunia, perempuannya bekerja mandiri, tidak pakai hijab, berinteraksi sama laki2 yg bukan mahram, nonton ke bioskop, stadion, kongkow2 ke mal, dan segala bentuk kemaksiatan lainnya.
Naudzubillah...
Sesungguhnya dunia ini hanya sementara yg kekal itu nanti di akhirat.
Jadilah istri yg patuh kepada suami supaya dapat mendampingi suami di surga kelak bersama 72 bidadari bahenol yang selalu perawan.
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh InsanTauhid.
kalo mukafiraun plus munaspikun mah . . . ditolak istri nggak jadi masalah . . .
bisa selingkuh zinah atou ngelonte..

Kalo muslim . . . nggak mungkin lah selingkuh zinah atau ngelonte . . . dosa . . .
makanya wajib bagi istri memenuhi keinginan suami kapan pun.
superdede101 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


karepmu le...

emoticon-Ngacir
kakekane.cell memberi reputasi
kalau seandainya istri ane nolak ajakan ane mah itu kesempatan buat ane untuk poligami..
emoticon-Big Grin
Tapi istri ane kagak pernah nolak sih malah terkadang saat ane pulang kerja udah cantik and wangi,kayaknye istri ane tau pikiran ane,soalnye beberapa kali ane minta persetujuan poligami..
Coba aje istri ane nolak diajak ml,kesempatan tuh buat ngenalin calon istri kedua..
emoticon-Big Grin
greedaon dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di